Sebelum penulis menjelajah lebih jauh pembahasan tentang ISIS , perlu diketahui bahwa apa yang saya tulis adalah atas dasar emahaman pribadi setela membaca beberapa artikel serupa dari berbagai sumber. Keudian tujuan dari penulis menulis artike ini adalah menyampaikan apa yang menjadi pendapat pribadi dengan dasar-dasar tertentu.

Pembahasan kali ini meliputi;

  1. Apa itu ISIS
  2. Bagaimana menyikapinya
  3. Kesimpulan.

Saya ingatkan kembali bahwa apa yang anda baca dan anda lihat dari berbagai sumber sering kali berbeda maka bijaklah dalam mengambil kesimpulan dan brsabarlah serta jangan tergesa-gesa.

menyikapi ISIS

gambar dari www.theguardian.com

  1. Apa itu ISIS (Islamic State in Iraq and Syria)? , Negara islam di iraq dan syam ,dalam bahasa arab: الدولة الاسلامية في العراق والشام al-Dawlah al-Islāmīyah fī al-ʻIrāq wa-al-Shām, dalam bahasa inggris :Islamic State in iraq and the Levant (ISIL) atau Islamic State in Iraq And Syria atau Islamic State in Iraq and Al-Sham (ISIS)) yaitu sebuah negara dan kelompok militan jihad yang tidak diakui di iraq dan di Suriah. Pemimpin kelompok ini adalah Abu Bakar al-Baghdadi.
  2. Bagaimana Meyikapi ISIS (Islamic State in Iraq and Syria) , Bagian ini adalah yang paling sulit. Diera semua menyebar dengan sangat cepat berkat kemajuan dunia informasi. Informasi menyebar seperti seirama dengan laju angin , baik itu informasi yang benar atau informasi yang serampangan. Lalu bagaimana pendapat penulis dalam menyikapi ISIS ,apakah berpihak atau menolak. Secara pribadi penulis dan menyarankan kepada pembaca agar tidak tergesa-gesa untuk menerima atau menolak, ingatlah bahwa manusia diciptakan tergesa-gesa. Teliti pada setiap informasi yang datang pada kita, baik kebenaran dan sumber yang jelas karena itulah yang diperintahkan Alloh swt kepada kita agar kita tidak menyesatkan suatu kaum. Tentunya akan banyak orang yang datang kepada kita dengan berbagai kepentingan jika memang kita adalah sesuatu yang potensial. Kembalikanlah kepada Al-quran dan hadis. Jangan jadi orang yang mudah dihasut karena itu menandakan kita bodoh dan jangan jadikan kita seperti boneka.
  3. Kesimpulan , satu hal yang mendasari penulis lebih berat untuk menolak adalah bahwa informasi yang datang pada penulis hanya berupa “katanya”, “diberitakan”. Selain itu jika penulis menyimak pernyataan pemimpin ISIS yaitu adanya hasrat pembunuhan disana. “‘Janganlah terhalangi sampai salah seorang dari kalian dengan surga karena setangkup darah seorang muslim yang ia tumpahkan tanpa alasan yang benar, padahal ia sudah melihat surga’”, selain itu juga ada ayat alquran yang berbunyi haramnya membunuh orang beriman. QS An – Nisa (93) : Dan barang siapa yang membunuh seorang mukmin dengan sengaja maka balasannya ialah Jahannam, kekal ia didalamnya dan Alloh murka kepadanya, dan mengutukinya serta menyediakan azab yang besar baginya. Jadi penulis berdoa kepada Alloh agar penulis dan pembaca sekalian diberi petunjuk kejalan yang lurus dan tidak tergesa-gesa dalam mengambil keputusan.

Demikian ulasan mengenai menyikapi ISIS (Islamic State in Iraq and Syria). Seperti yang dijelaskan dalam pembukaan diatas , bahwa banyak pendapat pribadi penulis dalam artikel ini. Banyak membaca dan mencari ilmu yang benar akan membuka pemahaman yang lurus. Sekian

Categories: Info Hangat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Info Hangat

Gerhana Matahari, Masih gak mudeng gimana prosesnya.

Gerhana matahari. Sedang hangat di perbincangkan. Tepatnya hari ini tanggal 09 maret 2016 ini moment tersebut dirasakan di sebagian besar wilayah indonesia. Meski tidak seluruhnya namun penyebaran berita yang sangat mudah membuat moment ini seakan Read more…

%d bloggers like this: