Cara mudah install wine di kali linux

Jika kamu baru migrasi dari windows ke linux atau mencoba keduanya dengan dual boot, maka hal yang paling membingungkan adalah apa yang bisa dilakukan dengan OS ini. Apa keistimewaannya, dan bagaimana dan lalu bagaimana?

install wine

Jika kamu mengalaminya, sebaiknya sekarang kamu install program yang bernama wine. Program ini akan berlaku sebagai emulator dan menjalankan semua program windows pada linux baru kamu. Berikut cara mudah install wine di kali linux:

  1. Pastikan bahwa linux kamu update dan upgrade
  2. Jika belum, maka siakan buka terminal lalu ketikan : apt-get update dan dilanjut ketik : apt-get upgrade. Silahkan memakai tambahan sudo jika kamu login tidak sebagai root. Tunggu sampai selesai dan disini koneksi internet dibutuhkan.
  3. Lanjut setelah itu ketik wine
  4. Lihat text yang muncul, itu adalah dokumen apa yang harus dilakukan selanjutnya.
  5. Disini saya menggunakan kali linux 64bit, maka yang saya lakukan adalah ketik : dpkg –add-architecture i386 dan dilanjut ketik : apt-get update  terakhir ketik: apt-get install wine-bin:i386
  6. Tunggu sampai proses selesai dan wine sudah terinstall.

Untuk melakukan konfigurasi wine silakan pergi ke Aplications-System tool-wine configuration. Dan untuk melakukan instalasi maka kamu hanya perlu cari aplikasi windows dan install layaknya melakukan instalasi pada windows Klik 2x. Dan untuk menjalankan aplikasi yang sudah terinstall maka silahkan kamu menuju aplications-Wine , adapun untuk melakukan uninstall silakan ke aplications-System tool-Wine uninstaller.

Sekarang semua kebiasaan saat kamu menggunakan windows bisa dilakukan pada sistem operasi linux kamu, jadi akan ada banyak hal yang bisa kamu lakukan sembari belajar apa dan bagaimana OS linux itu. Jika kamu menemui kendala, berarti ada kesalahan pada repository. Editlah file sources.list dengan melihat pada posting saya disini.

baca juga  Cara Install Game Fifa Di Komputer