Yang harus diperhatikan sebelum install kali linux

Jika kamu seorang yang tertarik dengan dunia IT wajar rasanya kalau info mengenai kali linux langsung menyita perhatian kamu. Meskipun kebanyakan adalah tujuan negatif . Salah satu distro linux ini memang beda, banyak hal yang bisa didapatkan dari sistem operasi berbasis debian ini jika dibanding distro yang lain seperti ubuntu atau Mint. Angan pun melayang bahwa kiranya akan terealisasi mimpi menjadi seorang kutu koding. Hmmm..

yang harus dilakukan install linux

Untuk merealisasi atau setidaknya mendekati hal itu, tentunya kamu harus melakukan instalasi kali linux secara penuh pada laptop atau komputer kamu. Nah, mari kita belajar bersama saling sharing hal apakah yang harus diperhatikan sebelum install kali linux.

  1. Perhatikan hardware komputer kamu sebelum mendownload file iso kali linux. Jika komputer / laptop kamu adalah keluaran baru maka urusan Processor compatibelity bisa diabaikan. Sekarang kamu lirik berapa kapasitas Ram komputer kamu! downloadlah file iso kali linux 32bit jika Ram PC kamu 2GB dan jika Ram RIG kamu 4Gb ke atas boleh langsung download flile iso 64bit.
  2. Media intalasi yang digunakan.  Jika kamu menggunakan DVD-Room untuk melakukan instalasi maka langkah mudah untuk melakukan burning iso ke DVD ada disini, dan jika kamu menggunakan Flashdisk untuk melakukan instalasi , maka hanya bisa dilakukan dengan cara disini untuk membuat FD bootable.
  3. Pilih apakah menggunakan Bios konvensonal atau UEFI. Untungnya kali linux sudah suport untuk UEFI mode, jadi jika kamu menginginkan dual boot windows 8 (UEFI mode aktif) dan kai linux maka pastikan kamu mendownload versi terbaru dari kali linux yang sudah suport EFI boot, Lihat disini. Jika kamu menginginkan perpindahan dari EFI ke konvensional atau sebaliknya maka kamu harus melakukan konvert Hardisk dari GPT ke MBR atau sebaliknya (GPT untuk EFI dan MBR untuk BIOS biasa) gunakan mini tool, download disini.
  4. Siapkan koneksi internet jika kamu menginginkan sistem operasi update.
baca juga  Cara uninstall program di windows 7,xp,8,8.1

Sekiranya itu yang saya perhatikan dalam persiapan meng install kali linux. Carilah informasi sebanyak-banyaknya melalui google agar proses instalasi dapat brjalan lancar. Jika kiranya ada hal yang perlu dibegikan ke admin khedisfile.com boleh tulis di kolom komentar atau melalui halaman contact.