Hal benar yang dilakukan setelah install kali linux

Hal yang paling menghalangi seseorang untuk menggunakan linux OS adalah karena kefamiliaran penggunaanya yang masih minim. Jelas saja karena linux cs adalah system operasi gratis yang tidak memiliki cukup investasi untuk melakukan promosi dan sosialisasi. Kalangan penggunanya adalah hanya mereka para tekhnik IT. Jika kamu berniat menggunakan OS ini maka jangan khawatir , karena di internet tersebar banyak sekali petunjuk penggunaan yang siap memandu kamu dalam menggunakannya.

setelah install kali linux

Seperti posting ini juga akan memberikan sedikit petunjuk berdasar pengalaman admin dalam menggunakan OS gratis ini. Saya akan berbagi mengenai hal benar yang dilakukan setelah install kali linux. Kali linux adalah salah satu varian OS linux. Apa saja yang kiranya harus dilakukan bagi pemula setelah install kali linux? check this below!

  • Edit Sources.list

Kali linux adalah system operasi untuk test keamanan jaringan dll, maka update dari pengembangnya sangat cepat. Oleh karena itu agar kamu selalu mendapatkan update dari pengembangya kamu harus mengedit file sources.list dengan benar. Mengapa harus benar? jika kamu melakukan search di google mengenai edit kali linux sources.list maka akan muncul banyak sekali baris repository yang disodorkan dan itu bagi pemula (general user) jelas akan membuat tiada guna bahkan lebih parahnya akan membuat instalasi OS rusak. Lalu bagaimana cara edit yang benar?

Dikutip dari situs resmi kali.org berikut cara benar edit file sources.list ;

Buka terminal ketik : leafpad /etc/apt/sources.list

Tambahkan source.list repositories berikut ini:

deb http://http.kali.org/kali kali main non-free contrib
deb http://security.kali.org/kali-security kali/updates main contrib non-free
deb-src http://http.kali.org/kali kali main non-free contrib
deb-src http://security.kali.org/kali-security kali/updates main contrib non-free
baca juga  Cara mudah install wine di kali linux

Simpan kembali , lalu ketik di terminal : apt-get update dan dilanjut : apt-get upgrade

  • Install softwware center

Software center menyediakan kemudahan dalam melakukan installasi berbagai software khusus linux. Maka jangan lewatkan yang satu ini untuk meningkatkan produktivitas-mu. Untuk cara install software center lihat disini.

  • Install wine

Anggap saja kamu, saya, dan Dia adalah orang yang baru migrasi dari Windows ke linux. Apa yang terjadi? kebiasaan lama akan susah dihilangkan. Banyak aplikasi windows yang memang menjadi favorit membuat kita akan selalu kembali menggunakan windows. Maka kamu membutuhkan Wine  (bukan miras), sebuah program emulator yang akan menjalankan aplikasi windows di linux. Install lah menggunakan wine aplikasi yang sekiranya masih sulit ditinggalkan ataupun yang kamu belum menemukan penggantinya pada linux . Untuk cara menginstall wine lihat disini.

Itu dia beberapa hal dasar yang harus dilakukan sesaat setelah install kali linux di laptop atau komputer kamu. Semoga membantu. Baca juga hal yang harus diperhatikan sebelum install kali linux.

Jangan lupa follow twitter kami dan juga like fanpage untuk berdiskusi lebih dekat
1. Fan Page Facebook
2. follow Twitter