Rekomendasi AC Hemat Energy untuk Dibeli Saat Ini

Memilih AC hemat energy, untuk lingkungan yang lebih baik. Sebagai kaum yang hidup di era modern, memilih peralatan rumah tangga berbasis elektronik memang telah menjadi salah satu bagian dari gaya hidup saat ini. Peralatan elektronik membuat hidup jadi lebih praktis dan mudah.

AC merupakan alat elektronik yang mampu menyejukan udara. AC merupakan pengembangan yang lebih canggih dari kipas angin. Pemasangannya cukup di tempel di dinding, tidak menimbulkan suara bising seperti halnya kipas, tidak memakan tempat, dan pengaturan udaranya lebih gampang dengan menggunakan remote control. AC menjadi primadona baru dalam kehidupan masyarakat terutama masyarakat perkotaan yang udara di lingkungannya lebih panas.ac hemat energy

AC walaupun diterima dengan baik, namun pada awal kemunculannya tetap menuai banyak keluhan. Freon dalam AC diketahui sangat kurang ramah dengan lingkungan. AC pun membutuhkan daya listrik yang lumayan tinggi, sehingga pengeluaran listrik setiap bulan jadi lebih besar.

Keluhan tersebut ternyata tidak diabaikan, terutama oleh para perusahaan elektronik besar yang dikenal selalu memproduksi produk elektonik ramah lingkungan. Mereka pun berlomba-lomba menciptakan AC terbaik mereka, AC hemat energy yang lebih ramah lingkungan. Perusahaan tersebut berusaha menciptakan AC yang bisa menyejukan ruangan dengan cepat agar arus listrik yang dibutuhkan bisa ditekan. Bagian yang diperhatikan untuk pembuatan AC ini adalah ukuran dari evapopator yang berfungsi sebagai pendingin pada AC tersebut termasuk dengan ukuran kipasnya juga.

Sedangkan untuk AC yang ramah lingkungan, yang diperhatikan adalah penggunaan Freon-nya. Freon yang dipilih merupakan Freon dari hidrokarbon. Dengan memilih AC yang hemat energy dan ramah lingkungan, Anda tidak perlu khawatir biaya listrik naik setiap bulannya dan alat elektronik yang Anda gunakan tersebut pun tidak akan merusak lingkungan.

baca juga  Review Film Hangout Raditya Dika (2016) Indonesia

Untuk memastikan bahwa AC pilihan Anda adalah AC hemat energy, maka pastikan bahwa Anda memilih AC dari merk yang sudah terdaftar dan memiliki lodo SNI dan desain low watt pada spesifikasinya. Artinya, dengan daya yang rendah, AC sudah bisa beroperasi dengan baik. Kemudian, perhatikan PK atau kapasitas yang dimiliki AC tersebut, jangan asal memilih karena semakin besar kapasitasnya, semakin boros juga kebutuhan listriknya. Sesuaikan kapasitas tersebut dengan kebutuhan ruangan rumah. PK untuk AC di ruang tamu pasti berbeda dengan PK untuk kamar tidur. Lebih baik Anda bertanya kepada yang sudah berpengalaman, seperti penjual atau teknisinya agar perhitungan kebutuhannya lebih tepat.

Untuk Anda yang masih bingung menentukan merk terbaiknya, berikut ini ada beberapa rekomendasi merk AC hemat energy tersebut.

1. Tagline Sayonara Panas dari Sharp untuk AC inverter mereka, Plasmacluster didesain low watt. Udara yang dihasilkannya sejuk, nyaman dan bukan jenis udara yang akan membuat Anda kedinginan. Lebih ramah dengan kesehatan pernafasan Anda. Udaranya pun mampu membunuh kuman dan menghilangkan bau yang mengganggu, seperti asap rokok dan bau busuk.

Dengan desain hemat energinya, AC ini mampu memberikan kesejukan yang lebih merata sekalipun Anda mengatur fannya dalam angka yang kecil. AC ini cocok untuk di ruangan tengah maupun kamar tidur. Cocok juga dengan bayi yang masih sangat sensitif dengan udara. AC yang hemat energy ini diakui memiliki daya tahan yang lebih lama. Fitur-fitur yang dimilikinya juga sangat lengkap, untuk menyesuaikan dengan kebutuhan.

baca juga  Review film Mechanic: Resurrection indonesia: sadis, unbeatable

2. Dengan daya yang bisa diturunkan hingga 260 watt saat suhu yang diinginkan sudah Anda dapatkan. LG Hercules bisa menjadi pilihan AC terbaik untuk rumah Anda. Namun, dibandingkan Sharp, AC yang satu ini suaranya sedikit lebih berisik.

3. Untuk Anda yang ingin AC hemat energy dengan suara yang lebih halus, Anda bisa memilih Panasonic. Udara yang dihasilkannya sangat halus dan lembut. Dinginnya sangat cepat, sehingga daya listrik yang dibutuhkan tidak perlu besar. AC yang satu ini sesuai dengan kualitasnya, harganya memang sedikit lebih mahal. Tapi, Anda pasti puas menggunakannya.

Pilihlah AC dengan bijak agar Anda nyaman dan lingkungan tidak menjadi korbannya. Menghemat energy pada penggunaan AC artinya Anda pun membantu menghemat energy listrik yang dibutuhkan seluruh negeri. Jika kondisi lingkungan Anda terbilang sejuk dan tidak membutuhkan AC, maka lebih baik tidak menggunakannya. Karena di sini, AC memiliki fungsi dan tujuan yang jelas bukan hanya sekedar pajangan rumah.

Baca juga Yang Tidak Boleh Dilakukan Jika di Ruangan Ber-AC.

No Responses

Reply