Bikin kaget, 10 Orang Sukses ini Ternyata Introvert

Introvert dan ekstrovert memang memiliki ciri yang sungguh berbeda dan bahkan sangat bertolak belakang. Kepribadian ekstrovert dianggap dapat jauh berenergi ketika mereka sedang berada di situasi sosial.

Misalnya saja acara pesta, meet up bersama teman, suasana konser yang identik dengan keramaian, hobi nongkrong bersama sahabat, dan keramaian-keramaian lainnya.

Hal ini membuat mereka yang memiliki kepribadian ekstrovert dianggap lebih potensial untuk menjadi tokoh atau figur yang terkenal.

sukses walau introvert

sukses walau introvert

 

Namun ternyata faktanya berbeda. Cukup banyak figur atau tokoh terkenal dunia yang ternyata nyaman dengan kepribadian introvert-nya. Penasaran tokoh terkenal siapa saja yang ternyata memiliki kepribadian introvert? Berikut 10 orang sukses yang ternyata introvert.

J.K. Rowling

Siapa sangka ternyata novelis ternama asal Inggris ini adalah seorang introvert. Ia memang terkenal sebagai pribadi yang introvert di mata kawan-kawannya. Memang benar, sebagian besar mereka yang introvert memiliki kreatifitas yang tinggi. Tak kaget jika J.K. Rowling begitu mahir menulis karya-karya kerennya dalam bentuk novel.  Novel Harry Potter yang pertama kali rilis pada tahun 1990 adalah bukti nyata kreatifitas seorang J.K. Rowling. Kreativitas seorang introvert biasanya muncul dan semakin kuat ketika ia hanya berkutat dengan dirinya sendiri dan dunia imajinatifnya. Rowling sendiri membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa inspirasi untuk menulis kisah-kisah dalam novel Harry Potter pertamanya muncul ketika ia sedang traveling seorang diri.

Christina Aguilera

Anda mungkin sangat kaget mengetahui sebuah fakta bahwa seorang Christina Aguilera adalah seorang introvert. Di atas panggung, ia tampil begitu aktif dan atraktif. Bahkan bisa dibilang hiperaktif. Namun di kehidupan nyatanya, Christina lebih nyaman dengan suasana yang sepi. Ia bahkan kerap senang sembunyi di balik keramaian. Gaby Wood, seorang reporter dari Majalah Marie Claire, pernah mengatakan bahwa Christina termasuk artis yang sulit diwawancara karena ia merasa malu jika disorot dengan kamera. Gaby juga pernah menemui Christina dengan pakaian biasa jauh dari kemewahan keartisan.

baca juga  Alternative AC murah hemat listrik

Albert Einstein

Ilmuwan yang terkenal dengan teori Relativitas-nya ini juga ternyata seorang yang introvert. Ada salah satu quote-nya yang sungguh populer, yaitu ‘ The monotonity and solitude of a quiet life stimulates the creative mind’. Dari quote ini sangat jelas bahwa Einstein menyetujui bahwa kesendirian dapat memicu kreativitas. Dan ia membuktikannya dengan temuan-temuannya.

Emma Watson

Siapa yang tak kenal dengan artis cantik, pintar, dan berbakat ini. Emma Watson pertama kali populer berkat film Harry Potter. Artis asal Inggris ini mengaku ia jarang pergi ke pesta karena ia tidak menyukai suasana ramai di pesta. Ia sendiri heran dengan dirinya sendiri mengapa ia tidak menyukai pesta dan keramaiannya. There must be something wrong with me, katanya ketika ia diwawancarai oleh reporter majalah di Inggris. Kini ia merasa terbiasa dengan dirinya yang memang tidak menyukai pesta dan ia menerima bahwa tidak semua orang menyukai pesta, termasuk dirinya.

Mahatma Gandhi

Politisi sekaligus figur teladan India, Mahatma Gandhi, adalah bukti bahwa seseorang dengan kepribadian introvert seperti dirinya memiliki potensi dan peluang besar untuk menjadi orang sukses. Ia pernah berkata, “ In a gentle way, you can shake the world”.

Lady Gaga

Lady Gaga adalah deretan artis ternama selanjutnya yang memiliki kepribadian introvert. Ia pernah berkata bahwa ia jarang bertemu dengan artis-artis lainnya karena sebenarnya ia adalah seorang pemalu. Ia merasa malu ketika sedang tampil di kancah Hollywood. Ia merasa dirinya seolah masih seorang siswa SMA, bukan seorang artis ternama. Masih tidak percaya kan seorang Lady Gaga adalah pribadi yang pemalu? Secara ia adalah penyanyi terkenal yang identik dengan gaya dandanan yang nyentrik dan eksentrik.

baca juga  Penjelasan lengkap QCC

Barack Obama

Presiden Amerika Serikat ini memang terkenal sebagai figur yang to the point dan tegas. Namun dibalik sifat tegasnya tersebut, Obama adalah seorang yang introvert. Dilansir dari New York Times, Peter Baker yang tak lain adalah penulis New York Times mengatakan bahwa Obama terlihat selalu berfikir sebelum berbicara. Obama juga mengaku lebih nyaman ketika berdiskusi dengan sedikit orang karena dapat membahas topik diskusi secara mendalam. Ini adalah salah satu ciri dari kepribadian introvert.

Mark Zuckerberg

Nah, untuk figur yang satu ini memang sudah sangat terkenal sebagai pribadi yang introvert. Dengan sifat introvert-nya, ia mengaku lebih mudah untuk merintis dan mengembangkan Facebook. Kesendirian Mark justru sangat membantunya dalam menuangkan ide-ide kreatif dan inovatif seputar Facebook. Bersumber dari Sheryl Sandberg yang juga merupakan COO Perusahaan Facebook, awal mulanya Mark dianggap sombong dan dingin. Namun ketika sudah  dekat, Mark adalah pribadi yang ramah.

Zayn Malik

Mantan pacar Gigi Hadid ini juga ternyata seorang introvert. Meski kini telah menjadi seorang pop star, ia tidak pernah menyangka bahwa ia memiliki fans base sebesar seperti sekarang ini. Ia bahkan pernah mengatakan bahwa ia sering bingung harus bersikap apa ketika sedang berada di tengah keramaian.

Keira Knightley

Wanita cantik asal Inggris yang sudah sering muncul di film-film ini mengaku bahwa ia lebih suka duduk menyendiri di sudut ruangan dan hanya satu teman saja ia yang ia ajak ngobrol. Yang penting tidak bersosialisasi, katanya.

So… jika kamu merasa menjadi orang introvert dengan mengetahui dari ciri-cirinya, jangan berkecil hati. Bangkit menjadi diri-sendiri  itu keuncinya. Maka setelah itu kamu akan menjadi salah satu dari orang sukses diatas.

Jangan lupa follow twitter kami dan juga like fanpage untuk berdiskusi lebih dekat
1. Fan Page Facebook
2. follow Twitter

No Responses

Reply