3 Hal ini Pasti Akan Membuat Anda Gagal Berhenti Merokok Maka Hindari!!!

Bagi seorang perokok berat, berhenti untuk merokok adalah sesuatu yang bisa menjadi hal yang luar biasa sulit. Bagi perokok berat, merokok sudah menjadi  bagian dari kehidupan sehari-hari mereka.

Oleh karena itu bila seseorang yang setiap harinya merokok, bila diminta untuk tidak merokok beberapa saat saat saja, maka seperti ada yang hilang dari hidup mereka. Rokok mempunyai efek candu bagi tubuh seorang perokok. Bila seseorang yang sudah terbiasa merokok, dan tiba-tiba tidak merokok, maka tubuh pun akan bereaksi.

Padahal efek yang ditimbulkan oleh rokok begitu buruk. Rokok sangat berbahaya bagi kesehatan. Para perokok yang sudah terbiasa merokok dalam jumlah banyak pun sebenarnya juga tahu bahwa rokok memberikan efek buruk bagi kesehatan mereka.

smoking-951984_640

Para perokok biasanya juga tahu bahwa rokok mengandung zat berbahaya yang bila masuk ke dalam tubuh akan sangat membahayakan organ-organ vital dalam tubuh. Namun mereka memilih untuk tidak peduli akan hal tersebut, karena mereka berpikir akan menjadi sulit bagi mereka bila mereka berhenti merokok.

Berhenti merokok merupakan satu langkah maju untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik. Dengan berhenti merokok anda sama saja menyelamatkan kesehatan tubuh anda. Dengan berhenti merokok menandakan bahwa anda masih sayang dengan tubuh anda sendiri.

Berhenti untuk merokok tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan anda, namun anda juga turut menyelamatkan kesehatan orang-orang yang ada di sekitar anda.

Bagi orang yang baru sebatas mempunyai keinginan untuk berhenti merokok, biasanya akan berpikir bahwa berhenti menghisap rokok akan menjadi sesuatu yang sangat sulit.

Namun bila dilandasi dengan niat yang kuat, akan mempermudah anda untuk menjalani kegiatan tanpa merokok. Berikut ini ada beberapa hal yang bisa menggagalkan keinginan anda untuk berhenti merokok. Untuk dapat memuluskan langkah anda dalam rangka berhenti merokok, maka anda harus menghindari hal-hal berikut.

  1. Mindset bahwa  berhenti merokok itu  mustahil.
baca juga  11 tips Kuliah sambil kerja yang akan mengantar kamu lulus

Banyak orang yang merasa pesimis untuk dapat berhenti merokok. Banyak yang beranggapan bahwa berhenti merokok adalah hal yang tidak mungkin. Ini adalah statemen yang keliru. Siapa saja dapat berhenti merokok. Menghindari rokok bukanlah sesuatu yang mustahil.

Bagi anda yang merupakan pecandu rokok pun, bila anda mempunyai niat yang kuat untuk berhenti merokok, anda  tentu saja bisa melakukannya. Pada awalnya mungkin memang akan sangat sulit. Tubuh seorang perokok berat yang terbiasa merokok dengan jumlah banyak biasanya akan bereaksi, bila tidak merokok. Reaksi-reaksi tubuh yang biasanya timbul antara lain perasaan yang tidak nyaman, sulit untuk tidur, kepala menjadi pusing, mulut yang terasa asam, nyeri di tenggorokan hingga sulit untuk berkonsentrasi.

Kejadian-kejadian tersebut merupakan gejala yang biasanya dialami oleh perokok yang mencoba untuk berhenti merokok. Akan terasa sangat sulit memang. Namun hal-hal tersebut dapat diatasi dengan beberapa cara antara lain dengan cara banyak mengkonsumsi air putih dan mengganti rokok dengan mengkonsumsi permen.

  1. Hindari hang out di tempat dimana sebagian besar pengunjungnya adalah perokok

Bila di sekitar anda banyak terdapat orang yang merokok, maka hal ini akan membuat anda bisa tergoda untuk merokok kembali. Hal ini tentu saja akan menggagalkan usaha anda untuk berhenti merokok. Salah satu cara untuk dapat memuluskan langkah untuk berhenti merokok yaitu dengan menghindari tempat-tempat dimana sebagian besar pengunjungnya adalah perokok seperti kelab malam dan bar. Tempat-tempat tersebut adalah tempat dimana orang-orang bebas merokok, oleh karena itu bila anda sedang dalam usaha untuk berhenti merokok, sebisa mungkin untuk menghindari berkunjung ke tempat tersebut.

baca juga  Bikin kaget, 10 Orang Sukses ini Ternyata Introvert

Anda bisa mengganti tempat hang out anda dengan tempat yang lebih aman yang bisa menghindarkan anda untuk berinteraksi dengan orang yang merokok. Anda bisa mengganti tempat hang out anda ke tempat lain seperti ke bioskop, ke mall atau bahkan ke pusat kebugaran. Di tempat-tempat tersebut anda bisa terhindar dari orang-orang yang merokok dan bisa mengalihkan perhatian anda untuk tidak merokok.

  1. Mindset bahwa berhenti merokok bisa menurunkan daya kreativitas

Banyak orang yang mempunyai anggapan bahwa dengan berhenti merokok bisa menurunkan daya kreativitas seseorang. Ini merupakan anggapan yang keliru. Kreativitas seseorang tidak akan tergantung pada jumlah batang rokok yang mereka hisap. Daya kreasi pun tetap dapat bertahan bila seseorang memutuskan untuk berhenti merokok.

Bagi seseorang yang baru mencoba untuk berhenti merokok  mungkin salah satu gejala yang mereka alami antara lain merasa pusing, sehingga aktivitas bisa terganggu. Namun hal ini bisa di atasi. Beberapa cara yang bisa dicoba untuk mengurangi gejala-gejala tersebut antara lain dengan banyak minum air putih, rutin berolah raga, serta lebih banyak mengkonsumsi makanan bernutrisi. Bila anda sedang bekerja atau sedang mencari-cari ide dan teringat untuk menghisap rokok, anda bisa menggantinya dengan makan camilan sehat seperti buah atau makanan sehat lainnya.

Atau kamu bisa baca lengkapnya 7 hari berhasil berhenti merokok dengan cara ini.

No Responses

Reply