Contoh 4 Orang Sukses Dengan Jurusan Kuliah yang Diambilnya

Mengambil atau meraih pendidikan setinggi-tingginya merupakan suatu sarana yang dapat digunakan untuk meraih cita-cita kelak di masa mendatang. Seringkali pada saat muda anda bercita-cita menjadi suatu profesi yang anda inginkan.

Misalkan saja menjadi dokter, polisi, tentara, atau apa pun yang anda cita-citakan. Anda dapat mengambil kuliah yang sesuai. Atau apabila rejeki, mungkin saja anda malah menjadi apa yang tidak anda duga sebelumnya. misalkan saja presiden kita sekarang, bapak Joko Widodo.

sukses dengan jurusan kuliah

Dulunya beliau adalah lulusan fakultas kehutanan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, kini beliau menjabat sebagai orang nomor satu di negeri kita ini. Banyak juga contoh orang-orang yang sukses namun tidak sejalur dengan kuliahnya, atau bahkan tidak berkuliah sama sekali. Namun banyak juga contoh orang-orang yang sukses dan sesuai dengan jurusan kuliahnya dulu. Mari kita simak orang-orang tersebut dan kita jadikan teladan bersama.

B.J Habibie

Tokoh yang fenomenal dan terkenal di negeri ini adalah B.J Habibie. Beliau banyak dikisahkan dari berbagai sudut pandang. Mulai dari kisah cintanya, pendidikan hingga kepemimpinannya. Beliau memiliki rekam jejak yang baik di negeri ini. Beliau juga sempat menjadi presiden beberapa waktu di Indonesia ini. Kisah cinta sejatinya pun menjadi inspirasi banyak kalangan hingga diangkat ke layar lebar.

Namun kini fokus kita adalah pendidikan beliau. B.J Habibie sendiri pernah berkuliah di ITB teknik mesin dan kemudian melanjutkan pendidikannya di Jerman. Beliau lulus S2 dalam bidang desain dan konstruksi pesawat terbang. Kemudian beliau pun kembali di Indonesia dan memulai karirnya.

Salah satu karyanya yang cukup legendaris adalah rancangan sayap pesawat terbang yang paten dan telah dipakai banyak perusahaan penerbangan di dunia ini. karyanya diakui dunia dan membuat bangga juga mengharumkan nama Indonesia. Beliau konsisten di jalur kedirgantaraan mulai dari awal kuliah hingga beliau saat ini.

baca juga  Bikin kaget, 10 Orang Sukses ini Ternyata Introvert

Olivia Ong

Di kalangan wanita nama Olivia Ong pasti telah familiar di dengungkan. Dokter berparas cantik ini merupakan lulusan fakultas kedokteran Universitas Atma Jaya Jakarta dan semenjak kuliah tertarik mengenai estetika. Hingga saat ini dokter Olivia telah terkenal sebagai dokter kecantikan dan memiliki klinik yang terkenal pula yaitu Botox dan Filler.

Dokter Olivia mengaku tertarik akan estetika dan kecantikan semenjak duduk di bangku kuliah. Beliau juga lebih banyak menghabiskan waktunya di perpustakaan dan belajar karena sadar beliau tidak dikaruniai kepintaran yang terlalu tinggi. Namun beliau kini telah dapat membuktikan kesuksesannya dengan kecerdikannya dan kepintarannya.

Jadi apabila anda ingin sukses, jangan membuang-buang waktu anda jalan-jalan di mall atau nongkrong di café saja, perbanyaklah pengetahuan dan ilmu anda sekarang juga.

Sri Mulyani

Siapa tidak kenal wanita hebat yang satu ini. Kini ibu sri mulyani kembali dipercaya menjabat sebagai menteri keuangan Republik Indonesia. Beliau merupakan anak bangsa yang hebat di bidang ekonomi. Ternyata beliau memang semenjak kuliah memilih bidang studi ekonomi. Beliau memulai pendidikan S1 nya di Jurusan Ekonomi Universitas Indonesia.

Kemudian beliau melanjutkan studinya di Master of Science of Policy Economics di University of illinois Urbana Champaign, Amerika Serikat dan melanjutkan gelar Ph.D di Economics di University of lllinois Urbana-Champaign, Amerika Serikat. Dari situ beliau memulai karir profesionalnya sebagai tenaga ekonom di berbagai tempat.

Di masa pemerintahan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, beliau dilantik sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia. Kemudian beliau menjabat sebagai direktur pelaksana Bank Dunia selama 6 tahun.

baca juga  4 Cara Memilih Jurusan Yang Tepat Untuk SBMPTN dan Lulus Dengan Mudah

Dan hingga saat ini menjabat sebagai menteri keuangan menggantikan Bambang Brodjonegoro. Beliau membuktikan konsistensinya di bidang ekonomi membawa beliau ke level tertinggi karir yang mungkin sebelumnya tidak pernah terbayangkan.

Hotma Sitompul

Hotma Sitompul dikenal sebagai salah seorang pengacara terkemuka di Indonesia. Siapa yang tidak kenal dengan beliau. Beliau pernah menangani sejumlah kasus dari artis kondang di negeri ini dan memenangkannya. Sebut saja Raffi Ahmad dengan kasus penyalahgunaan narkoba.

Raffi hanya mendekam sehari di sel tahanan berkat peran dari pengacara Hotma Sitompul. Kemudian ada kasus besar seperti pembunuhan Angeline di Bali. Beliau menjadi pengacara margriet dan berperan besar dalam keringanan hukuman Margriet.

Beliau juga terkenal aktif di dunia peribadatan. Beliau sering menyempatkan diri berlatih vocal di gereja dan rajin beribadah pula. Salah satu hal yang cukup fantastis adalah dengan didirikannya Lembaga Bantuan Hukum Mawar Saron yang khusus melayani hokum kepada masyarakat yang tidak mampu dan tidak ada imbalannya alias gratis.

Hal ini dilakukannya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Pasti anda bertanya-tanya sebenarnya lulusan manakan beliau itu. Hotma Sitompul meraih gelar tertingginya yaitu S2 di Magister Hukum Bisnis Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Terbukti melalui jurusan kuliahnya kini Hotma Sitompul merupakan salah satu dari 10 pengacara terbaik di Indonesia.

Yang berikutnya mungkin anda kali ya… semoga saja. Untuk itu persiapkan dengan matang jurusan kuliah yang akan anda ambil adalah yang sesuai dengan bakat. Mengetahui tip-tipsnya dan mengetahui jurusan kuliah yang potensial.

No Responses

Reply