Ini adalah film yang menurut saya memiliki kaitan erat dengan sejarah Indonesia. Setidaknya ada tiga pihak yang terlibat dalam film ini pertama adalah Amerika Serikat, Jepang dan Indonesia. Namun Indonesia tentu tidak disebutkan dalam film USS Indianapolis ini, melainkan hanya rekayasa saya saja.

Hubungan film ini dengan Indonesia kurang lebih adalah karena film ini menceritakan tentang kapal perang USS Indianapolis yang diberi tugas untuk membawa bom atom yang akan di jatuh ke Kota Hiroshima dan Nagasaki oleh Amerika Serikat. Singkatnya memang jatuhnya bom tersebut di tidak ditunukan dalam film ini namun kejadian jatuhnya bom atom tersebut adalah menjadi momentum yang sangat tepat bagi Indonesia untuk memproklamasikan kemerdekaan 71 tahun yang lalu.

review film uss indianapolis

Saya tidak mengatakan bahwa kemerdekaan Indonesia adalah suatu keuntungan yang diambil dari kehancuran Jepang, namun saya hanya mengaitkan kejadian demi kejadian.

Sebenarnya film ini hanya menceritakan sebagian kecil dari kisah tersebut yaitu menceritakan mengenai peristiwa yang dialami oleh kru kapal sepulangnya dari mengantar bom atom. Jadi intinya proses mengantar bom atom berjalan dengan lancar sampai tujuan tidak ada halangan suatu apa hanya saja ceritanya terjadi ketika kapal tersebut kembali.

Tanpa mereka sadari kapal Jepang menemui mereka dan menghantamkan roket ke lambung kapal sehingga kapal USS Indianapolis tenggelam. Klimak cerita terjadi ketika itu. Semua kru terapung-apung berhari hari tanpa ada bantuan yang datang.

Grafis:

Poinnya adalah 5 dari 10 menurut saya. Ada beberapa yang kurang wahh. Dalam penyelesaian nya contohhnya saat terjadi kebakaran di dalam kapal menurut saya kurang berani dan kurang real.

Cerita:

Merupakan kisah nyata yang ditampilkan dalam sebuah film. Menceritakan mengenai tenggelamnya kapal USS Indianapolis sepulangnya dari mengantar bom atom di perairan Filipina.

Detail:

Director: Mario Van Peebles
Writers: Cam Cannon, Richard Rionda Del Castro
Stars: Nicolas Cage, Tom Sizemore, Thomas Jane

Cast:

Nicolas Cage … Captain McVay
Tom Sizemore … McWhorter
Thomas Jane … Adrian Marks
Matt Lanter … Bama
Weronika Rosati … Louise
Cody Walker … West
Brian Presley … Waxman
Emily Tennant … Clara
Callard Harris … Lt. Kennedy
Emily Marie Palmer … Donna
Johnny Wactor … Connor

Trailer:


khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

1 Comment

Review Film A Monster Calls Indonesia : Menguras Otak · October 18, 2016 at 10:11 pm

[…] dan penampakan monster. Seperti mengenal monster yang satu ini, di sebuah film yang melegendaris Lord of The Ring atau mungkin banyak film monster yang menyajikan karakter […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Terbaru

Istri arie untung Fenita Arie ber hijab apa penyebabnya?

Istri arie untung Fenita Arie ber hijab apa penyebabnya? Kali ini yang trending topik dari dunia hiburan adalah istri arie untung yaitu fenita arie. Sebenarnya adalah kabar gembira sehingga kami memuatnya dalam kanal kami. Kabar Read more…

Review film

The Greatest Showman 2017 indonesia: Amazing dan heroik ceritanyapun dalam

Setelah kemarin membahas Jumanji, kini saya akan membahas sebuah film yang ternyata sangat menarik perhatian masyarakat indonesia. Yaitu The Greatest Showman. Film yang fenomenal dan merupakan inspirasi dari kisah nyata adalah karya terbaik yang mungkin akan Read more…

Review film

Review Jumanji : welcome to the junggle 2017 sungguh keren ceritanya

Saya sedikit lupa mengenai film jumanji dulu. Karena maklum ketika jumanji yang pertama saya masih bau ingus. Haaa, itupun nonton di TV 24 inch yang banyak semutnya. Berbeda dengan sekarang, sudah mampu beli tiket buat Read more…

%d bloggers like this: