Review Film Rogue One: A Star Wars Story (2016) Indonesia

Para penggemar dunia antariksa pasti akan menyukai film-film seperti ini. Film garapan Lucas film ini menceritakan tentang kehidupan luar angkasa dengan latar yang sangat beragam dan tak terduga.

Setidaknya kita masih ingat bahwa di akhir tahun atau sekitar bulan Desember Star Wars The Force Awakens telah memanjakan kita mengenai pertempuran yang luar biasa namun berakhir menyedihkan dan tidak jauh dari itu Lucas filem membuat Star Wars versi lain dan sangat disayangkan memiliki akhir yang sama. Menyedihkan juga menurut saya.

Tapi kalau dilihat dari endingnya, film ini akan memiliki kelanjutan seri berikutnya dan saya kurang mengetahui apakah sebelum dari seri ini ada seri yang lain atau tidak karena saya baru mengikuti dunia perfiliman beberapa bulan belakangan.

review star wars rogue one

Jika dibandingkan dengan Star Wars Awakens, ini menurut saya kurang. Bisa dibilang Star Wars Awakens masih memiliki tempat di hati saya. Namun demikian, secara keseluruhan Star Wars rogue one ini a pantas untuk beri jempol karena memiliki latar atau plot area yang sangat banyak. Kita tidak bisa membayangkan ternyata tempat-tempat seperti itu bisa di wujudkan dalam sebuah grafis yang memang Karena film ini menceritakan dunia antariksa di mana ada ber bagai macam tempat dengan latar yang berbeda. Bukan hanya perbedaan mengenai topografi dan geografi tapi mengenai perbedaan antar planet sehingga sangat terlihat sekali bahwa itu tidak ada di Bumi.

Oke… secara grafis menurut saya itu luar biasa kemudian kita beralih ke cerita.

Ya seperti yang saya bilang di awal tadi film ini memiliki akhir yang kurang memuaskan bagi saya pribadi. Karena memiliki ending yang menyedihkan. Saya jadi berpikir ini film apa? tidak ada Happy Ending, jadi seolah-olah kita melihat bukan keadaan naik turunnya, diawal ada kalanya naik kemudian  klimaksnya itu vitamin. Kemudian pada sisi terakhir film kita mengalami penurunan, penurunan yang biasanya itu disertai dengan ending yang membahagiakan sehingga kita keluar dari bioskop itu tenang. Maksudnya nggak ada yang mengganjal, dongkol atau gimana.

baca juga  Review Film A Monster Calls Indonesia : Menguras Otak

Namun pada film ini saya merasakan kecewa, sedikit menyesal jika menonton film ini. Awalnya saya sudah membaca beberapa review yang mengatakan bahwa film memiliki ending yang menyedihkan dan sebaiknya tidak menonton. Tapi dengan alasan menyukai film-film Sci-Fi dengan grafis yang imajiner sehingga saya tetap menontonnya.

Overall film ini menarik di bagian latar yang ditampilkan pemandangan-pemandangan yang bagus namun di sisi lain mengecewakan pada sisi cerita yang menyebabkan saya lebih menyukai Star Wars Awakens.

Detail

Director: Gareth Edwards
Writers: Chris Weitz (screenplay), Tony Gilroy (screenplay)
Stars: Felicity Jones, Diego Luna, Alan Tudyk

Cast

Felicity Jones … Jyn Erso
Diego Luna … Cassian Andor
Alan Tudyk … K-2SO
Donnie Yen … Chirrut Îmwe
Wen Jiang … Baze Malbus
Ben Mendelsohn … Orson Krennic
Guy Henry … Governor Tarkin
Forest Whitaker … Saw Gerrera
Riz Ahmed … Bodhi Rook
Mads Mikkelsen … Galen Erso
Jimmy Smits … Bail Organa
Alistair Petrie … General Draven
Genevieve O’Reilly … Mon Mothma
Ben Daniels … General Merrick
Paul Kasey … Admiral Raddus

Trailler

Jangan lupa follow twitter kami dan juga like fanpage untuk berdiskusi lebih dekat
1. Fan Page Facebook
2. follow Twitter

Reply