Disclaimer:  review ini adalah pendapat pribadi dari penulis yang bisa saja berbeda selera dengan anda. Sikapi dengan bijak jika tidak sependapat. Penulis yang mereview adalah konsumen dan bukan peneliti yang ahli. Jadi apa yang tertulis disini adalah salah satu suara konsumen.

Pendapat saya mengenai Ghost in the Shell (2017)

Ini adalah perkenalan saya dengan Ghost in the Shell (2017) dan saya belum pernah membaca cerita ini sebelumnya. Bisa dibilang saya tidak pernah mengetahui besarnya cerita Ghost in the Shell seperti yang di ketahui banyak orang.

Ada banyak kebosanan yang saya rasakan dari film ini. Tentu itu karena saya tidak mengetahui ceritanya sebelumnya. Mungkin akan berbeda jika kamu yang membaca komik atau pernah melihat filmnya yang pertama.

review ghost in the shell

Cerita yang sedikit membingungkan namun sangat dalam maknanya. Bisa dibilang film ini sedikit memaksa kita untuk mikir. Ya pantas memiliki rating dewasa.

Selain itu Lakon mayor pun memperkuat rating tersebut. dengan ciri khas pakaian yang menyerupai lekuk tubuhnya memang tidak layak si tonton oleh anak di bawah umur.

Namun secara keseluruhan film ini kurang memuaskan bagi saya. Karena sedikit bosan sehingga durasi terasa agak lama. Aksinya keren tapi kurang banyak.

Saya suka  dengan lakon utamanya. Scarlett Johansson. Tapi kenapa jalannya kaku ? mungkin karena berperan sebagai robot. Kemudian pesan yang di bawa juga dalem dan bermanfaat.

Cerita

Menceritakan mengenai generasi pertama kombinasi robot dan manusia yang berhasil setelah gagal sebanyak 98 unit. Cangkok otak dengan mekanik robot menghasilkan seorang robot mira namun memiliki otak dan dapat berpikir layaknya manusia karena didalam Mira tertanam otak manusia. Yang belakangan di ketahui itu miliki Mitoko yang di ambil secara paksa.

Dalam perjalan mencari siapa dirinya Mira (Mayor) menjadi senjata atau pasukan khusus sebuah departeman keamanan pemerintahan. Namun sebenarnya dia manjadi incaran sebuah perusahaan yang bekerjasama dengan pemerintah sekaligus sebagai perusahaan yang menciptakannya.

Perbedaan prinsip antara pemerintah dengan pemimpin perusahaan (Cutter) membuat pemberontakan salah satu produk sejenis mira namun tidak sesempurna Major.

Hingga akhirnya silakan tonton sendiri… susah di ceritakan. Sedikit njlimet.

Cast

Scarlett Johansson … Major
Pilou Asbæk … Batou
Takeshi Kitano … Aramaki (as ‘Beat’ Takeshi Kitano)
Juliette Binoche … Dr. Ouelet
Michael Pitt … Kuze (as Michael Carmen Pitt)
Chin Han … Han
Danusia Samal … Ladriya
Lasarus Ratuere … Ishikawa
Yutaka Izumihara … Saito
Tawanda Manyimo … Borma
Peter Ferdinando … Cutter
Anamaria Marinca … Dr. Dahlin

Trailer

 


khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Terbaru

Istri arie untung Fenita Arie ber hijab apa penyebabnya?

Istri arie untung Fenita Arie ber hijab apa penyebabnya? Kali ini yang trending topik dari dunia hiburan adalah istri arie untung yaitu fenita arie. Sebenarnya adalah kabar gembira sehingga kami memuatnya dalam kanal kami. Kabar Read more…

Review film

The Greatest Showman 2017 indonesia: Amazing dan heroik ceritanyapun dalam

Setelah kemarin membahas Jumanji, kini saya akan membahas sebuah film yang ternyata sangat menarik perhatian masyarakat indonesia. Yaitu The Greatest Showman. Film yang fenomenal dan merupakan inspirasi dari kisah nyata adalah karya terbaik yang mungkin akan Read more…

Review film

Review Jumanji : welcome to the junggle 2017 sungguh keren ceritanya

Saya sedikit lupa mengenai film jumanji dulu. Karena maklum ketika jumanji yang pertama saya masih bau ingus. Haaa, itupun nonton di TV 24 inch yang banyak semutnya. Berbeda dengan sekarang, sudah mampu beli tiket buat Read more…

%d bloggers like this: