Sebagai ibukota Sulawesi Tengah, Palu tak boleh berhenti berbenah. Perekonomian yang sangat bergantung pada sektor perdagangan tentu harus tetap dipertahankan. Karena itulah, hadirnya Grand Mall Palu di tahun 2014 menjadi andalan bagi pemerintah kota untuk terus meningkatkan perekonomian masyarakat, serta memberi lapangan kerja kepada warganya.

Mal terbesar di Palu, bahkan di Sulawesi Tengah ini menunjukkan perkembangan signifikan dalam meningkatkan pendapatan propinsi. Hal ini dikarenakan mal ini bukan sekedar tempat untuk jalan-jalan anak muda. Tenant yang ada di mal ini bukan hanya gerai waralaba asing, tetapi juga pengusaha setempat dengan produk-produk lokal berkualitas tinggi.

 

grand mall aplu

Sebagai satu-satunya pusat perbelanjaan di ibukota, tentu Grand Mall Palu memiliki apapun yang dibutuhkan oleh siapapun. Produk fashion, kebutuhan sehari-hari, elektronik, gadget dan juga berbagai tenant hiburan hadir disini. Tentu saja, tak lengkap rasanya kalau mal sebesar ini tak memiliki hiburan untuk menonton bioskop. Untunglah, pihak Cinema 21 memerhatikan keinginan mayoritas warga Palu akan tontonan berkualitas di lokasi yang nyaman dan eksklusif.

Tak salah apabila akhirnya hadir Grand Mall Palu XXI di pertengahan tahun 2015, tepatnya bulan Juli. Kehadirannya mungkin sedikit ‘terlambat’ karena saat itu liburan sekolah sudah berakhir. Tetapi, hal ini ternyata tak menjadi masalah karena bioskop ini langsung dibanjiri oleh pecinta film-film terbaru yang selama ini tak dapat menikmati film-film berkualitas Hollywood dan Indonesia saat baru diluncurkan.

Karena itulah, Grand Mall Palu XXI seolah menjadi ‘surga yang dirindukan’. Bayangkan saja, saat ibukota propinsi lainnya di Sulawesi sudah memiliki beberapa gedung Bioskop XXI di setiap kota sekitar lima tahun lalu, Palu masih tertinggal. Apalagi, beberapa bioskop XXI di kota-kota lain di Sulawesi juga sudah memiliki studio The Premiere. Soal harga tiket yang mencapai Rp 100.000 di akhir pekan dan hari libur ternyata tak pernah menjadi masalah bagi kebanyakan warga Palu.

Banyak pula yang memilih untuk menonton film-film yang hadir di studio The Premiere di hari Senin hingga Kamis, dimana mereka hanya harus membayar Rp 60.000 untuk bisa nonton senyaman-nyamannya. Sedangkan tiket untuk studio deluxe berkisar antara Rp 40.000 hingga Rp 60.000. Sama sekali tidak mahal, yang penting pecinta film tak ketinggalan film terbaru yang sudah sering dibicarakan di media sosial (lihat jadwal bioskop Palu selengkapnya).

Studio The Premiere menjadi studio terfavorit bagi warga Palu, yang ingin tontonan berkelas dengan fasilitas yang dapat memanjakan mereka. Seperti layaknya studio The Premiere lainnya, pengunjung bisa meluruskan kaki di ‘reclining seat’ yang juga dilengkapi dengan selimut. Saking nyamannya, banyak pengunjung mengaku ketiduran, apalagi jika studio The Premiere menayangkan film-film bergenre drama.

Meski demikian, film dengan genre drama, terutama film Indonesia selalu dibanjiri penonton. Salah satunya adalah “Surga Yang Tak Dirindukan 2”, dimana film ini sempat bertahan di studio The Premiere lebih dari sepekan.

Selain itu, beberapa film bioskop terbaru yang sempat sangat laris di Grand Mall Palu XXI adalah “Batman vs Superman: Dawn of Justice”, “The Conjuring 2”, “Rudi Habibie”, “Uang Panai’ dan banyak lagi. Di awal-awal beroperasinya bioskop ini, banyak orang sedikit kecewa karena kehabisan tiket setelah mengantri cukup lama.

Untunglah, pihak Cinema 21 kini memberikan pula fasilitas kemudahan untuk pembelian tiket dimuka. Kehadiran Grand Mall Palu XXI juga mempermudah siapa saja yang ingin memesan tiket lebih awal untuk film-film box office, ketimbang menghadapi resiko kehabisan tiket saat sudah mengantri cukup lama..

Di bulan April 2017, warga Palu juga tak perlu khawatir tak dapat menonton film-film yang paling ditunggu seperti “Kartini”, “Stip & Pensil”, bahkan “F8” alias “Fast and Furious” sekuel ke delapan.  Tentu hal ini disambut gembira oleh pecinta film bioskop di kota Palu dan sekitarnya, karena mereka tak perlu lagi mengantre panjang. Tak diragukan lagi, Grand Mall Palu XXI tetap menjadi tempat nongkrong paling asyik, bagi semua kalangan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Theater

Ketahui lebih jauh 4 perbedaan IMAX 3D, REAL 3D, dan Dolby 3D

Ketika Mendengar tentang IMAX 3D, Real 3D atau juga Dolby 3D, mungkin Anda berpikir bahwa itu semua sama saja, atau mungkin cuma mirip. Tapi sebenarnya tidak seperti itu, walaupun sama-sama mempunyai akhiran 3D, akan tetapi Read more…

Terbaru

5 Perbedaan Antara XX1, XX1 Premiere, Cinema 21, IMAX Dan CGV yang mesti kamu tahu

Hiburan merupakan suatu hal yang sangat penting untuk diperhatikan dan juga tentu saja dibutuhkan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia untuk membuat hati menjadi lebih senang dan juga lebih fresh. Salah satu hiburan yang banyak dipilih Read more…

Theater

5 Macam – Macam Bioskop Yang Ada Di Indonesia Saat Ini yang perlu kamu tahu

Masyarakat Indonesia sekarang ini disuguhkan dengan berbagai macam hiburan yang sangat menarik dan juga memanjakan mata. Salah satu hiburan yang banyak diminati oleh masyarakat sekarang ini adalah bioskop. Di Indonesia sendiri memang ada banyak sekali Read more…

%d bloggers like this: