Masyarakat Indonesia sekarang ini disuguhkan dengan berbagai macam hiburan yang sangat menarik dan juga memanjakan mata. Salah satu hiburan yang banyak diminati oleh masyarakat sekarang ini adalah bioskop. Di Indonesia sendiri memang ada banyak sekali bioskop, baik dari lokasinya sampai dengan macam – macamnya.

Sebagian besar bioskop yang ada di Indonesia biasanya penuh pada saat musim liburan karena musim liburan sendiri merupakan suatu saat di mana sebagian besar masyarakat menginginkan sebuah hiburan. Dan berbicara tentang bioskop, berikut ini adalah macam – macam bioskop yang ada di Indonesia saat ini yang bisa menjadi salah satu pilihan Anda sebagai tempat untuk menonton film – film menarik:

bioskope di indonesia

Cinemax 21 Group

Yang pertama adalah Cineplex 21 Group, Cineplex 21 Group sendiri merupakan sebuah jaringan bioskop yang ada di Indonesia dan menjadi pelopor dari jaringan cineplex Indonesia semenjak tahun 1989. Jaringan bioskop tersebut tersebar pada beberapa wilayah di kota besar di seluruh Indonesia dan juga sebagian besar ada di dalam suatu pusat perbelanjaan. Beberapa film yang disajikan dalam bioskop ini adalah film Hollywood dan juga Indonesia sebagai menu utamanya, selain itu juga didukung dengan suatu teknologi tata suara yang sangat canggih yaitu Dolby Digital dan juga THX.

Seiring dengan tuntutan suatu perkembangan zaman seperti sekarang ini, Cineplex 21 Group ini sudah melakukan berbagai pembenahan dan juga pembaruan seperti membentuk jaringan bioskop menjadi 3 merk seperti Cinema 21, kemudian Cinema XXI dan juga The Premiere IMAX sebagai target pasar yang berbeda. Pada dasarnya Cineplex 21 Group ini dari bernaung di bawah PT. Nusantara Sejahtera Raya. Bioskop ini sendiri memiliki beberapa fitur unggulan seperti berikut ini:

  1. The Premiere XXI, fitur ini ditargetkan untuk para pecinta film yang mana menginginkan suatu fasilitas yang lebih mewah dan juga suatu konsep bioskop yang mana dilengkapi dengan kemewahan termasuk lobby khusus, kemudian kursi khusus seperti kelas bisnis dalam suatu pesawat, selimut dan beberapa kemewahan yang lainnya.
  2. Kemudian yang kedua adalah IMAX XXI yang merupakan sebuah bioskop dengan proyeksi film yang mana memiliki kemampuan untuk menampilkan gambar dengan ukuran serta resolusi yang jauh lebih besar dibandingkan film konvensional yang lainnya. Untuk standar dari layar IMAX sendiri adalah 22 meter untuk lebarnya, sedangkan untuk panjangnya adalah 16 meter, tetapi bisa juga lebih besar lagi.

CGV*Blitz

Kemudian yang kedua adalah CGV*Blitz atau Blitzmegaplex yang ada di bawah naungan PT. Graha Layar Prima. Bioskop ini merupakan suatu jaringan bioskop yang ada di Indonesia dan mengusung suatu konsep Cultureplex. Bioskop ini sendiri tersebar di berbagai wilayah di Indonesia bahkan di luar negeri, setelah berjalan beberapa tahun, bioskop ini mengalami suatu perubahan ke arah yang positif yaitu tidak hanya sebagai tempat untuk menonton film saja melainkan juga sebagai tempat berbagi kreasi dan juga bertukar kebudayaan. Ada beberapa fitur unggulan dari CGV*Blitz yaitu sebagai berikut:

  1. Velvet Class Blitz yang memberikan beberapa fitur seperti kursi dengan jenis sofa mewah pada setiap auditorium Velvet. Kemudian terdapat bantal fluffy, dilengkapi dengan selimut yang hangat dan juga nyaman. Selain itu juga menyajikan kenyamanan secara ekstra.
  2. Kemudian ada Satin Class Blitz yang menawarkan beberapa fitur seperti 52 kursi yang dapat dibaringkan pada setiap auditorium satin class, kemudian terdapat Satin Lounge dan dilengkapi dengan kotak tiket dengan kualitas eksklusif dan juga kenyamanan yang ekstra.
  3. Ada juga 4DX Blitz yang mana nantinya setiap pengunjung akan mendapatkan pengalaman film 4D yang meliputi pergerakan kursi, kemudian getaran, terdapat angin, air, aroma dan juga efek spesial yang lainnya. Dan masih banyak lagi yang lainnya seperti Sweet Box Blitz, Sphere X, Starium dan juga Gold Class.

Cinemaxx

Lalu yang ketiga adalah Cinemaxx yang ada di bawah naungan PT. Cinemaxx Global Pasifik yng merupakan perusahaan jaringan bioskop yang mana terafiliasi dengan salah satu perusahaan swasta terbesar yang ada di Indonesia yaitu Lippo Group of Company. Ada beberapa fitur unggulan dari bioskop ini seperti Cinemaxx Gold, Cinemaxx Ultra XD, Maxx Box, Maxx Games dan juga terdapat Cinemaxx Junior.

Platinum Cineplex

Yang keempat adalah Platinum Cineplex yang ada di bawah naungan PT. Tripar Multivision Plus yang merupakan sebuah jaringan bioskop yang mana memiliki developer yang berasal dari Vietnam yang khusus didedikasikan untuk beberapa kota Medioker tetapi dengan kualitas gambar, suasana dan juga suara yang premium.

Bioskop Independen

Selain itu ada juga bioskop independen yang mana dikelola oleh Pemerintah Daerah setempat ataupun swasta dan sampai dengan sekarang ini masih eksis, contohnya saja seperti E-Plaza, Rajawali Cinema, Borobudur Cineplex, New Star Cineplex, Golden Theater, Denpasar Cineplex, Hollywood Cinema, Holiday 88 & Studio88 dan juga Bioskop Raya.


khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Theater

Ketahui lebih jauh 4 perbedaan IMAX 3D, REAL 3D, dan Dolby 3D

Ketika Mendengar tentang IMAX 3D, Real 3D atau juga Dolby 3D, mungkin Anda berpikir bahwa itu semua sama saja, atau mungkin cuma mirip. Tapi sebenarnya tidak seperti itu, walaupun sama-sama mempunyai akhiran 3D, akan tetapi Read more…

Terbaru

5 Perbedaan Antara XX1, XX1 Premiere, Cinema 21, IMAX Dan CGV yang mesti kamu tahu

Hiburan merupakan suatu hal yang sangat penting untuk diperhatikan dan juga tentu saja dibutuhkan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia untuk membuat hati menjadi lebih senang dan juga lebih fresh. Salah satu hiburan yang banyak dipilih Read more…

Theater

Grand Mall Palu XXI Bertahan Sebagai Studio Nongkrong Paling Asyik

Sebagai ibukota Sulawesi Tengah, Palu tak boleh berhenti berbenah. Perekonomian yang sangat bergantung pada sektor perdagangan tentu harus tetap dipertahankan. Karena itulah, hadirnya Grand Mall Palu di tahun 2014 menjadi andalan bagi pemerintah kota untuk Read more…

%d bloggers like this: