Saya kurang mengikuti perkembangan beritanya, namun jika melihat dari apa yang tampil di halaman pertama google, saya langsung merujuk pada halaman id.wiki yang merupakan sumber dapat dipercaya.

Salim kancil bersama rekannya Tosan adalah warga Desa selok awar-awar lumajang jawa timur. Mereka di tengarai sebagai korban pembunuhan brutal yang dilakukan sekelompok orang september 2015. Salim dan Tosan adalah sebagai aktivis yang menentang adanya penambangan pasir liar di desa mereka. Karena mereka pasti tahu penambangan pasir bukan hanya merusak alam , namun juga merusak prasarana umum seperti jalan yang mudah berlubang.

siapa salim kancil

Namun singkat cerita kasus pembunuhan tersebut telah selesai dan pelaku utama dihukum penjara 20Th. Penanganan kasus tersebut terbilang cepat, hal ini tidak lepas dari dorongan pemerintah bahkan Presiden Jokowi menekankan untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Namun kini hangat kembali. Hal ini disebabkan banyak kecurigaan adanya peringanan tuntutan yang diberikan kepada pelaku. Tuntutan pembunuhan biasa, bukan pembunuhan berencana.

Semoga kasus ini cepat selesai. Dan pandangan penulis mengenai kejadian ini adalah hukum harus di tegak kan. Dan disini prosesnya pun harus di awasi dengan teliti. Karena tambang pasir adalah ladang emas yang sangat kental potensi suap-menyuap.

Pelaku tambang pasirpun biasanya belum mengetahui akibat yang ia lakukan. Dan boleh jadi mereka bukan warga desa tersebut sehingga tidak ada rasa memiliki dalam hati mereka akan tanah kelahiran.

Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Salim_Kancil

Tertarik dengan thema lainnya: Silakan baca review film Jumanji : Welcome to the junggle

Categories: Trending Topic

khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

1 Comment

Siapa Deynica Welirang yang meninggal dunia bisa jadi trending pencarian · December 30, 2017 at 4:23 am

[…] Trending lainnya: Siapa itu salim kancil? […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Trending Topic

Aisyah bahar disebut meninggal husnul khiotimah, kok bisa?

Meninggal husnul khotimah adalah impian setiap jiwa yang beriman. Meninggal dengan cara yang baik menutup hidup di dunia dengan baik dan jaminan masuk surga di hari akhir nanti. Meninggal dunia dalam keadaan baik lebih berharga Read more…

Terbaru

Istri arie untung Fenita Arie ber hijab apa penyebabnya?

Istri arie untung Fenita Arie ber hijab apa penyebabnya? Kali ini yang trending topik dari dunia hiburan adalah istri arie untung yaitu fenita arie. Sebenarnya adalah kabar gembira sehingga kami memuatnya dalam kanal kami. Kabar Read more…

Trending Topic

Supermoon 2018: Januari akan ada dua kali

Apa itu supermoon 2018? Adalah istilah yang digunakan oleh¬† para astrolog untuk menerangkan bulan terlihat penuh karena bulan berada dalam posisi terdekatnya dengan bumi. Keadaan ini tidak terjadi di setiap bulan namun hanya beberapa kondisi Read more…

%d bloggers like this: