Sekarang sedang marak vaksin difteri. Pemerintah menetapkan beberapa daerah menjadi daerah dengan kejadian luar biasa terjangkit wabah difteri. Hal itulah yang menyebabkan imunisasi difteri di galakan dan gratis untuk masyarakat didaerah tersebut.

Namun tahukah kamu bahwa tersebar berita bahwa ada sebagian orang memutuskan bahwa imunisasi itu tidak boleh. Alasannya adalah imunisasi adalah haram karena zat yang digunakan adalah zat yang buruk.

imunisasi

Bakteri dimasukkan kedalam tubuh yang sehat. Beberapa orang juga beranggapan bahwa imunisasi adalah usaha orang jahat untuk menanamkan penyakit dalam tubuh manusia sedari dini. Sehingga di saat generasi yang diimunisasi telah dewasa mereka akan mudah sakit. Hal ini menyebabkan suatu negara memiliki generasi yang lemah. Beberapa dari mereka menguatkan pendapatnya dengan menujukan bahwa setiap anak yang diimunisasi akan demam, dan semua penyakit yang kini bermunculan di karenakan imunisasi.

Itu adalah beberapa yang penulis rangkum diinternet pendapat mereka yang menolak imunisasi. Tentu mereka memiliki pendapat yang lebih lengkap dari apa yang saya tulis diatas dan pasti yang saya kutip itu tidak lengkap.

Lalu bagaimana sikap sebagai orang yang awam?

Secara pribadi penulis masih melakukan imunisasi, pegangan yang penulis pegang adalah dimana arab saudi masih mewajibkan imunisasi dan bahkan mereka memiliki sertifikat sendiri bagi anak-anak yang sudah di imunisasi dengan lengkap. Mereka juga menyaratkan sertifikat tersebut sebagai syarat pendaftaran sekolah. (dikutip dari ceramah Ust. Khalid Basalamah)

Beliau juga menambahkan asalkan bahan-bahan yang digunakan halal dan sudah di keluarkan label halal oleh MUI maka silakan untuk di lakukan imunisasi.

Jadi penulis saat ini masih menyetujui imunisasi. Sembari menunggu perkembangan selanjutnya.

Jadi intinya sebagai orang awam jangan buru-buru mengambil keputusan hanya berdasar isu, kita harus cari tahu dengan cermat dan tanyakan ke pada para ahli dan ulama mengenai isu tersebut agar kita mengambil keputusan memiliki dasar.

Mengenai vaksinasi selam MUI masih memperbolehkan pasti mereka telah menilik bahwa bahan yang digunakan halal dan aman.

Sebagai kesimpulan imunisasi haram jika zat yang digunakan adalah zat haram kecuali dalam keadaan darurat dan akan halal jika zat yang di gunakan halal.

Bagaimana menurut kamu?


khedi

khedi

Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.

1 Comment

Supermoon 2018: Januari akan ada dua kali · January 2, 2018 at 3:31 am

[…] Ternding topik kemaren:¬†Vaksin ada yang bilang tidak boleh, bagaimana menurut kamu? […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Trending Topic

Aisyah bahar disebut meninggal husnul khiotimah, kok bisa?

Meninggal husnul khotimah adalah impian setiap jiwa yang beriman. Meninggal dengan cara yang baik menutup hidup di dunia dengan baik dan jaminan masuk surga di hari akhir nanti. Meninggal dunia dalam keadaan baik lebih berharga Read more…

Terbaru

Istri arie untung Fenita Arie ber hijab apa penyebabnya?

Istri arie untung Fenita Arie ber hijab apa penyebabnya? Kali ini yang trending topik dari dunia hiburan adalah istri arie untung yaitu fenita arie. Sebenarnya adalah kabar gembira sehingga kami memuatnya dalam kanal kami. Kabar Read more…

Trending Topic

Supermoon 2018: Januari akan ada dua kali

Apa itu supermoon 2018? Adalah istilah yang digunakan oleh¬† para astrolog untuk menerangkan bulan terlihat penuh karena bulan berada dalam posisi terdekatnya dengan bumi. Keadaan ini tidak terjadi di setiap bulan namun hanya beberapa kondisi Read more…

%d bloggers like this: