Sejarah Honda CB yang membuat nilainya tak terbayarkan dengan uang

37 views

Honda CB merupakan salah satu produk sepeda motor dari Astra Honda Motor yang cukup banyak penggemarnya. Pasalnya, Honda CB mulai diluncurkan produk pertamanya hingga produk terakhir sudah memakan waktu hingga puluhan waktu. Oleh karena itu, dari tiap masa Honda CB memiliki penggemarnya sendiri. Tak heran jika Kamu saat ini masih merawat dan mengendarai Honda CB dari tempo dulu.

honda cb

Sejarah Honda CB di Indonesia

Honda CB masuk ke Indonesia pertama kali sekitar tahun 1971, yaitu tipe Honda CB 100 K1. Jenis Honda CB yang dipasarkan di Indonesia, antara lain Honda CB 100cc, Honda CB 125cc, Honda CB 175cc, dan Honda CB 200cc. Hingga sekarang, Honda CB yang terjual di Indonesia lebih dari 600.000 unit. Saking banyaknya penggemar CB, hingga mereka mendirikan semacam perkumpulan atau organisasi motor khusus untuk penggemar Honda CB di seluruh Indonesia. Berbagai acara dilakukan oleh perkumpulan tersebut, dari yang adu balap hingga kegiatan sosial kemasyarakatan. Dengan demikian, lewat sebuah produk sepeda motor yang sudah antik, Honda dapat menciptakan persaudaraan atau brotherhood di antara penggemar Honda CB.

Sepeda motor berkualitas

Mungkin hanya sedikit produk sepeda motor yang bertahan hingga puluhan tahun karena dirawat oleh sang pemilik. Dia sudah mengetahui bahwa sepeda motor miliknya sangat berkualitas, terutama di bagian mesinnya. Oleh karena itu, dia sangat menyayangi sepeda motor tersebut, seperti anaknya sendiri. Begitu juga yang dialami para penggemar Honda CB. Meskipun sudah puluhan tahun, tetapi Honda CB produksi tahun 70-an atau 80-an masih nyaman untuk dikendarai. Hal itu membuktikan bahwa kualitas mesin Honda CB yang patut diacungi jempol. Baca tentang honda yang lainnya disini.

Tags: #honda cb #indonesia #motor

Comments are closed.

Author: 
    author