Teknologi terbaru mobil honda

34 views

Kemajuan teknologi tentunya tidak akan ada gunanya jika tidak bisa diterapkan di berbagai aspek kehidupan manusia. Seperti pabrikan otomotif  Honda, yang berpusat di jepang ini selalu membuat inovasi baru pada teknologi yang ditanamkan pada produk mereka. teknologi dari Honda ini akan mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya.

mobil honda

Sensing driver-assistive namanya. Secara keseluruhan teknologi ini akan mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya. Sedang kan secara khusus teknologi terbaru mobil honda ini memiliki 5 fungsi yaitu;

  1. Collision Mitigation Braking, Secara otomatis memberikan sinyal suara jika ada objek didepan mobil, dan akan melakukan pengereman otomatis jika pengemudi gagal merespon.
  2. Road Departure Mitigation, akan memberikan sinyal jika mobil keluar dari jalur. Jika pengemudi gagal mengalihkan kemudi maka mobil akan mengalihkan kemudi kejalurnya secara otomatis.
  3. Pedestrian Collision Mitigation Steering, ketika mobil berjalan di tepian dimana terdapat pejalan kaki , mobil akan secara otomatis menjaga jarak aman terhadap pejalan kaki.
  4. False Start Prevention Function, fitur ini akan mendeteksi lampu stop kendaraan didepan jikalau mobil didepan berhenti secara mendadak.
  5. Lead Car Departure Notification , fitur ini akan berfungsi mengetahui bahwa perjalanan akan menemui kemacetan.

Dari informasi yang didapatkan , fitur ini akan terpasang pada beberapa mobil honda pada akhir 2014. Baca juga tentang honda jazz.

Tags: #honda #teknologi