Apakah mobil matic yang mogok boleh didorong / derek?

28 views

Salam pecinta otomotive, apakah kamu memiliki mobil dengan tranmisi otomatis (matic)? jika ya, maka bolehlah kamu mnyimak uraian dibawa ini. Uraian ini adalah sebuah pertanyaan yang dilontarkan oleh seorang teman mengenai kendaraannya yang merupakan mobil bertranmisi otomatis. Dia bertanya apakah mobil matic yang mogok boleh didorong / diderek?

mobil matic yang mogok boleh didorong

Dari informasi yang beredar bahwa mobil dengan tranmisi otomatis tidak boleh di dorong ataupun diderek karena akan merusak tranmisi mesin dan lainnya. Jika hal itu benar maka jelas naas nasib mereka yang memiliki mobil dengan tranmisi otomatis dan mengalami mogok di tengah jalan. Apa yang harus mereka lakukan , didorong gak boleh dihidupkan juga gak bisa. Ada lagi bagaimana jika posisi mogok mereka adalah di jalan tol?

Hal diatas menarik perhatian saya dan akhirnya saya bertanya ke pada ahlinya. Apa jawabannya? memang benar bahwa mobil dengan tranmisi otomatis disarakan untuk tidak didorong atau diderek, hal itu berhubungan dengan pelumas dan tipe dari tranmisi yang digunakan. Akibatnya fatal jika hal itu dilakukan. Akan tetapi kembali ke bagaimana pengembangan dari sebuah mobil adalah jangan sampai menyusahkan konsumen dan setidaknya ada troubleshooter dari masalah-masalah yang timbul. Pabrikan memiliki kebijakan masing-masing dengan mobil otomatis yang mereka produksi, seberapa jauhkah mobil mereka boleh didorong dan diderek.

Kesimpulannya benar mobil dengan tranmisi otomatis tidak boleh didorong atau diderek, akan tetapi dengan kebijakan tertentu dari pabrikan itu sendiri. Ada jarak tertentu dimana mobil matic boleh di dorong atau diderek. Selain itu jika memang harus di derek maka pastikan posisi tranmisi berada di N (netral). Baca juga tentang all new honda jazz balck top limited edition.

Tags: #matic #mobil #transmisi

Comments are closed.

Author: 
    author