Manfaat diary sebagai penghibur di masa datang

250 views

Menulis di diary adalah sesuatu yang menyenangkan. Disitu kita dapat menuangkan segalanya tentang apa yang terjadi pada hari yang sama, atau apa yang kita pikirkan saat itu. Itu sering saya lakukan sebagai suatu hal yang rutinitas. Meski tidak setiap hari karena memang kadang sudah terlalu lelah dengan aktivitas seharian, tak jarang mata terpejam tanpa sadar dan haripun berganti. Namun meskipun tidak setiap hari, hal yang saya lakukan tadi lama-kelamaan (satu tahun) memenuhi satu buku penuh. manfaat diary

Apa manfaat yang didapat dari menulis diary? sejauh ini saya tidak pernah memikirkan apa manfaat yang didapat darinya secara luas dan detail, namun satu hal yang saya suka adalah setelah beberapa lama misalkan sudah ganti buku baru, saya membuka dan membacanya kembali. Saya membaca lembar demi lembar tulisan itu, dan hasilnya ngakak sendiri. Lucu, aneh, dll campur aduk. Kadang juga gak percaya kalau kita pernah menulis seperti itu. Apalagi jika tulisan kita salah satunya puisi. Rasanya ingin kembali ke masa lalu dan jitak tu pala sendiri layaknya seorang kakak yang bangga pada adiknya hemm.

Dari situ manfaat diary adalah untuk menghibur diri sendiri dimasa datang. Ada juga bagi kamu yang tidak memiliki adik alias anak terakhir atau anak satu-satunya, diary yang dibaca dimasa datang juga cukup membuat kita merasa memiliki adik. Seolah kita dimasa datang kembali ke masa lampau dan menemui diri kita sendiri yang sedang tidur lalu kita membaca diary yang masih terbuka di meja belajar. Bagaimana? Baca juga manfaat nge-Blogging.

 

Tags: #diary

Leave a reply "Manfaat diary sebagai penghibur di masa datang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Author: 
    author