Hikmah tempat kerja jauh dari rumah

621 views

Kalau sudah gemar menulis, apa aja di tulis. Mulai dari yang penting dan banyak manfaat sampai yang tidak penting pun ditulis. Mungkin lebih tepatnya kecanduan. Seperti yang satu ini, lebih tepat disebut sebagai curhat pribadi. Meski jika dilihat dari judul seolah akan menyampaikan sesuatu teori mengenai hikmah tempat kerja jauh dari rumah, namun sebenarnya yang akan saya sampaikan adalah pendapat pribadi berdasar pengalaman yang saya alami. Jadi ini adalah sebuah share pengalaman yang semoga bermanfaat.super-computer

Bekerja di ibu kota Jakarta adalah sudah menjadi barang pasti akan lebih memilih untuk memiliki rumah di luar kota seperti bekasi, depok atau bogor dan lainnya. Alasannya karena lebih nyaman dan sebagainya. Kecuali jika mereka yang berpenghasilan tinggi dan memiliki rumah mewah atau apartement. Saya termasuk yang memilih rumah di luar kota yakni Bekasi. Tepatnya di Pondok Gede, perbatasan jakarta timur dan bekasi. Sedang tempat kerja ada di daerah sunter jakarta utara. Lumayan jauh untuk jarak antara tempat kerja dan tempat tinggal.

Menempuh jarak dari ujung jakarta sebelah utara dan ujung jakarta sebelah timur, bukan suatu yang mudah belakangan ini. Banyak hambatan yang harus dihadapi, dan yang paling besar diantara semuanya adalah macet. Semua orang sudah tahu bahkan mungkin seluruh dunia pun tahu bagaimana jakarta itu. Disitulah kita harus pintar-pintar mengambil hikmah agar rintangan yang lumayan berat itu tidak menjadi beban hidup.

Beberapa hikmah tempat kerja jauh dari rumah yang saya dapatkan adalah:

1. Bangun pagi

Bangun pagi adalah kebiasaan yang menyehatkan badan. Banyak penelitian yang membuktikan tentang itu. Setidaknya saya harus bangun tidur setiap harinya sekitar pukul 04.00 pagi, meski itu adalah biasa bagi sebagian orang namun untuk seukuran saya itu termasuk suatu hal yang lumayan berat. Dan dengan jarak tempat kerja yang jauh mau gak mau saya harus melakukan hal itu, tentu saja hal itu akan mengajarkan saya hidup sehat tanpa disadari.

2. Rajin shollat subuh di masjid

Bagi laki-laki muslim shollat di masjid adalah kewajiban apalagi waktu subuh. Nah dengan saya setiap pagi bangun lebih awal maka tidak akan ketinggalan shollat subuh di masjid.

3. Sampai di tempat kerja lebih awal

Percaya atau tidak matematika dalam lalulintas kendaraan di jakarta sama sekali tidak berlaku. Maksudnya begini, ketika saya berangkat jam 5:30 dari rumah maka saya akan sampai di tempat kerja jam 6:10. Namun jika saya berangkat dari rumah jam 5:35 saya sampai di tempat kerja jam 6:30, padahal jika dalam hitung-hitungan matematika harusnya saya sampai jam 6:15 banar? untuk itulah saya selalu berangkat sebelum jam 5:30, sehingga akan sampai di tempat kerja sekitar pukul 6 pagi.

Dengan sampai di tempat kerja jam 6 pagi makan saya memiliki spare waktu sampai mulai jam kerja 1 jam 20 menit karena masuk jam kerja pukul 7:20. Saya bisa santai santap makan pagi di kanteen sambil menonton tv atau browsing internet dan juga ngeblog. Senangnya hati 🙂

4. Ujian kesabaran

Satu-satunya musuh di jalan raya adalah ketidak sabaran. Dengan berkendara tidak sabar akan banyak kerugian yang didapat. Jadi jarak yang jauh akan menambah lama ujian kesabaran saya di jalan raya.

5. Keahlian berkendara meningkat

Jika saat jarak antara rumah dan kantor dekat, makan saya cenderung memacu kendaraan pelan dan minim sekali tantangan yang mengasah skill berkendara. Nah, dengan semakin jauh jarak makan akan semakin banyak rintangan yang akan mengasah keahlian dalam berkendara. Siapa tahu nanti bisa jadi pembalap Moto GP 🙂

Itu dia hikmah tempat kerja jauh dari rumah menurut yang saya alami. Mungkin kamu memiliki pendapat lain? tentu itu sah-sah saja, setiap orang memiliki pendapat masing-masih. Dan yang bermanfaat adalah saling berbagi. Baca juga Ini dia iPhone yang bisa update iOS 9.

Tags: #jakarta #kendaraan #kerja

  1. Walau Hanya Lulusan SMA, Dengan 5 Tips Ini Kamu Tetap Bisa Sukses4 years ago

    […] sekali sekarang ini lowongan pekerjaan yang persyaratannya bisa diakses dengan hanya ijazah SMA saja. Contoh pekerjaannya yaitu supir, […]

    Reply
  2. Avatar

    taras3 years ago

    Yang no 2 setuju banget

    Reply

Leave a reply "Hikmah tempat kerja jauh dari rumah"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Author: 
    author