Membedakan Jam Tangan KW dan Asli dengan Mudah

104 views

Mencari jam tangan di pasaran saat ini tidaklah susah. Tentunya hal ini tergantung dari budget Anda serta model kesukaan Anda. Anda bisa menemukan penjual jam tangan KW dan asli, baik untuk wanita maupun untuk pria, mulai dari penjual di pinggir jalan hingga ke mall-mall atau butik-butik yang mahal.

Meskipun harga dan kualitas yang menjadi pembeda, kenyataannya tidak sedikit juga penggemar atau peminat jam tangan asli yang notabene memiliki harga yang tinggi mulai dari harga jutaan rupiah hingga bahkan mencapai ratusan juta rupiah.jam tangan asli dan palsu

Tentunya berbagai alasan dikemukakan oleh para penggemar jam tangan asli ini ini mulai dari alasan ego dan gengsi, hobi, hingga kualitasnya. Memang harus diakui bahwa jam tangan original yang harganya mahal ini sebanding dengan kualitas yang ditawarkan oleh jam tangan tersebut mulai dari bahannya hingga mesinnya. Alasan lainnya lagi adalah keakuratan jam tangan tersebut.

Banyaknya produk jam tangan KW dipasaran sekarang ini mengharuskan kita mengetahui cara untuk membedakan jam tangan KW dengan jam tangan asli, apalagi jika Anda memang penggemar jam tangan yang asli. Ada berbagai cara sebenarnya untuk membedakan antara jam tangan KW dan juga jam tangan yang asli dari merek apapun juga. Dalam artikel kali ini, kita akan sama-sama belajar mengenai hal ini.

Tentunya setiap merek jam tangan import memiliki cara-cara atau ciri-ciri tertentu untuk bisa membedakannya dengan yang replika atau yang palsu (KW), namun dalam artikel kali ini kita hanya akan melihat perbedaannya secara umum saja sebab kita tidak akan mengkhususkan terhadap satu merek jam tangan tertentu. Mari kita lihat beberapa tips umum yang bisa dilakukan atau diikuti untuk membedakan jam tangan KW dengan jam tangan yang asli dengan sangat mudah:

1.Bahan jam tangan

Hal termudah untuk membedakan jam tangan KW dan jam tangan yang asli pertama adalah melihat bahannya. Umumnya, jam tangan yang menggunakan bahan metal dan berbentuk rantai maka jam tangan yang asli akan memiliki rantai yang tersusun rapi dan juga solid.

Bahan metalnya pun terbuat dari metal kualitas tinggi sehingga terasa ringan saat digunakan meskipun terbuat dari bahan metal. Jam tangan replika atau KW akan terlihat murahan dan bahan metalnya pun biasanya dari besi yang terasa lebih berat saat digunakan serta mengeluarkan bunyi gesekan metal saat dipakai.

2.Pergerakan jam yang teratur

Lihat juga tau perhatikan pergerakan jarum jam tangan tersebut. Umumnya, jam tangan yang asli memiliki jarum jam yang pergerakannya teratur dan juga akurat sehingga tidak pernah terlambat bahkan satu detik pun. Hal ini merupakan hal yang sulit sekali ditiru oleh jam tangna replika. Biasanya, pergerakan jarum pada jam tangan KW terlihat tidak terlalu lancar dan tidak halus.

Anda bahkan bisa melihat beberapa hambatan dalam pergerakannya. Itulah sebabnya kenapa jam tangan KW biasanya akan terlambat selama beberapa menit setelah dipakai beberapa lama sehingga Anda perlu menyesuaikannya lagi. Hal ini pastinya berkaitan dengan mesin yang dimiliki oleh jam tangan tersebut. Bahkan ada beberapa jam tangan yang harganya mencapai ratusan juta rupiah yang pembuatan mesinnya dikerjakan oleh tangan para master pembuat jam tangan di Swiss.

3.Sertifikat asli

Biasanya jam tangan asli akan disertai dengan sertifikat asli yang memang ada bersama jam tangan tersebut yang berasal dari pabrik aslinya. Namun Anda juga harus cermat dalam melihat sertifikat ini sebab tidak jarang juga beredar jam tangan KW yang juga menyertakan sertifikat namun sertifikat tersebut mengandung logo yang palsu dan desain yang palsu. Namun perbedaan paling mencolok biasanya terletak di logonya.

4.Garansi resmi

Jam tangan yang asli juga biasanya memiliki garansi resmi selama 1 tahun atau maksimal hingga mencapai 3 tahun. Umumnya, kartu garansi ini disertakan dalam box dari jam tangan original tersebut. Oleh karena itu, saat membeli jam tangan yang asli, Anda wajib menanyakan mengenai garansi jam tangan tersebut.

5.Logo di jam tangan

Hal terakhir untuk bisa membedakan jam tangan asli dan KW adalah dengan memperhatikan logo yang ada di bodi dari jam tangan tersebut atau ada di kaca jam tangan tersebut.

Ingatlah bahwa jika Anda memang ingin membeli jam tangan yang asli dan bukannya jam tangan KW, sebaiknya Anda membelinya langsung dari dealer resminya dibandingkan ditoko-toko jam tangan biasa untuk menghindari penipuan jam tangan KW.

itu dari saya, semoga bermanfaat terimakasih. Baca juga Alasan Kenapa Membeli Jam Tangan Alexandre Christie.

Tags: #jam tanagan kw

Leave a reply "Membedakan Jam Tangan KW dan Asli dengan Mudah"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Author: 
    author