Share pengalaman Beli sofa secara online. Ternyata begini hasilnya

60 views

Di sini saya coba mengulas pengalaman dalam membeli perangkat rumah tangga secara online yang banyak orang menganggapnya sesuatu yang sulit dan mungkin tidak terbayangkan bahwa hal tersebut bisa benar-benar dilakukan.

Bahkan bukan hanya meublerumah tangga, motor mobil pun bisa dibeli secara online karena memang sistem jual beli online saat ini  sudah aman namun yang tentu saja harus melihat tokoh yang terpercaya.

Berbicara mengenai tokoh yang terpercaya kali ini saya hanya merekomendasikan toko online Lazada yang memang ada sudah sangat senior di bidang ini.

Hal itulah yang menyebabkan Saya berani untuk membeli barang rumah tangga secara online. Dengan tidak mengecilkan toko online yang lain semisal Tokopedia, shopee ,blibli dan Bukalapak. Mereka juga bisa dibilang terpercaya namun kali ini saya lebih percaya kepada Lazada karena ada beberapa kelebihan diantaranya adalah prosesnya yang lebih cepat jika di dibandingkan Tokopedia, Bukalapak ataupun shopee.

Mereka memberikan batasan waktu selama 3 hari atau lebih untuk proses pengiriman dan itu yang paling saya tidak suka. Karena saya harus menunggu konfirmasi dari proses pengemasan sampai pesanan dikirim.

Memang tidak semua lama, Namun sistem yang ada pada shopee dan Tokopedia ataupun Bukalapak mengijinkan hal itu.

sofabed lazada

Pengalaman Beli sofa secara online

Baiklah kita mulai saja pengalaman saya dalam membeli perlengkapan rumah tangga yaitu berupa sofa yang memang saat ini sedang ngetrend di pasaran.

Sebelumnya saya coba ungkapkan Alasan membeli online untuk sofa tersebut. Hal itu karena setelah saya survey beberapa toko mebel yang ada di daerah Bekasi dan sekitarnya dan membandingkannya untuk produk yang sama ternyata membeli secara online jauh lebih murah untuk itulah diputuskan untuk membeli online.

Dimulai di sekitar bulan Desember 2017 memiliki rencana untuk membeli sebuah sofa untuk mengisi ruang tamu yang saat itu masih kosong. Namun bukan sembarang sofa, Saya menginginkan sebuah sofa yang murah namun juga multifungsii dalam hal ini adalah sofa yang bisa dijadikan sebagai tempat tidur.

Singkat cerita saya melakukan survei di toko mebel sekitar rumah dan juga melakukan pencarian di Lazada dan saya menemukan sebuah sofa yang secara tampilan menarik dan juga murah. Sebuah sofa lipat dihargai Rp1,5 juta dan jika dibandingkan dengan toko mebel dekat rumah rata-rata Mereka menjual dengan harga Rp1,5 sampai Rp 1,7 juta. Namun saya tidak langsung membeli tentu saja saya melihat Bagaimana mengenai ulasan-ulasan dari para customer dari penjual tersebut. Dan setelah saya melihat ulasan ternyata sudah mengular dengan sangat banyak dan kebanyakan dari mereka memberikan pendapat yang memuaskan meskipun ada beberapa yang mengatakan bahwa mereka kecewa dengan masalah pengiriman.

Memang penjual mengakui pesanannya begitu banyak membutuhkan waktu yang lama untuk pembuatan sofa tersebut. Hal ini menurut saya wajar dan tidak menghlangi untuk memesan sofa di penjual tersebut.

Singkat cerita saya pun memesan produk tersebut dan melakukan pembayaran.

Satu hal yang harus dicatat bahwa hampir semua toko online telah melakukan tingkat pengamanan yang baik yaitu uang tidak langsung ditransfer ke penjual sebelum penjual melakukan pengiriman. Baik itu Lazada, Tokopedia, shopee atau yang lainnya telah melakukan sistem yang sama sehingga ketika pembeli tidak menerima atau menerima pesanan yang cacat maka Lazada berhak untuk tidak meneruskan uang yang telah dibayarkan oleh pembeli. Untuk itu alasan yang sangat kuat untuk terus bertransaksi di dunia online karena uang pembeli dijamin.

Akhirnya setelah satu minggu pesan dinanti dan memang dari penjual menjanjikan akan selesai pesanan dalam waktu 1 minggu. Sofa pun datang ke rumah dengan biaya pengiriman yang gratis dan hasilnya hanya membayar uang sebesar Rp1,5 juta untuk sebuah sofa yang multifungsi dan menurut saya itu sangat murah dan valuable.

Lalu bagaimana dengan penampakan dari pesanan yang telah saya beli?  overall baik kualitas dan tampilan tidak ada yang cacat sampai sekarang sudah dua bulan digunakan tidak ada gangguan yang berarti.

Kesimpulan

Kesimpulannya adalah untuk saat ini dimana belanja online sudah seperti hal yang biasa bagi masyarakat perkotaan maka tidak ada salahnya untuk membeli perlengkapan rumah di toko online selama kita pintar dalam memilihnya.

Pintar dalam memilih produk benar-benar kita tahu kualitasnya dan memang harganya itu sesuai dengan apa yang ditawarkan. Serta kita juga bisa lupa untuk melihat review-review dari para pelanggan yang telah membelinya.

Selain itu, kita juga bisa membandingkan harga di toko fisik dengan di toko online tersebut jika memang jauh lebih murah maka bisa dipertimbangakan untuk membeli di toko online. Namun jika Harganya tidak ada perbedaan atau bahkan lebih mahal jika membeli secara online karena mungkin ada biaya pengiriman maka tetap membeli di toko fisik lebih baik daripada membeli di toko online.

Sekian dari kami Terima kasih semoga bermanfaat. Untuk produk yang kemarin saya beli ada di bawa ini.

Oscar Living Sofa Bed Rp1549.999

Tags: #lazada #Sofa bed

Leave a reply "Share pengalaman Beli sofa secara online. Ternyata begini hasilnya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Author: 
    khedi
    Mahasiswa jurusan tekhnik informatika di jakarta. Mulai rajin nge-blog 2 tahun yang lalu. Sangat suka dengan teknologi terbaru. Terutama produk apple tapi tidak mau di sebut fanboy. Suka film fantasi, sci-fi, action, dan animasi.